Israel akan mendaratkan pesawat di Bulan tahun depan

Foto: Info Astronomy

blankxtekno.id- Pendaratan di bulan selama ini yang kita ketahui yang pertama yaitu Amerika saja. Sebenarnya Negara yang sudah mendaratkan pesawat di bulan sudah ada 3 negara selain dari negara paman sam yaitu Rusia dan China.

Israel memiliki keinginan untuk mendaratkan pesawat luar angkasa di bulan. Perusahaan non profit dari Israem SpaceIL akan bekerjasama dengan roket SpaceX Falcon 9. Tim Pesawat luar angkasa dari Rusia akan mengumumkan target mendarat di bulan pada 13 febuari 2019 tahun depan. Namun mereka belum memberitahukan kapan pesawat luar angkasa nya akan diluncurkan.

Dikutip dari Cnet, RABU (11/7/2018), butuh waktu sekitar dua bulan hingga akhirnya pesat luar angkasa dapat mencapa tujuan setelah peluncuran.

Dengan kutipan tersebut kelihatanya mereka akan meluncurkan pesawat luar angkasa tersebut pada bulan Desember mendatang.

SpaceL dan Israel Aerospace Industries telah mengumunkan telah mengumpulkan dana untuk menopang proyek yang belum diberi nama tersebut senila USD 88 juta atau sekitar Rp. 1.3 triliun dari berbaga i
donatur swasta.

Menurut Presiden SpaceIL Morris Khan " Ini akan menjadi pencapaian nasional dan menempatkan Israel pada peta luar angkasa dunia,"

Pesawat luar angkasa Israel ini akan setinggi 1,5 meter dengan bobot 600 kg. dan ketika mendarat di bulan pesawat ini akan menggunakan kamera untuk mengambil foto dan video dari permukaan bulan. Teknologi tersebut juga diklaim mampu mengukur lapangan magnetik bulan pada lokasi pendaratan menggunakan magnometer.

Peluncuran pesawat luar angkasa rakitan SpaceIL dan Israel Aerocraft Industrues ini tidak akan diluncurkan di Israel sendiri melainkan di luncurkan di Cape Canavarel, Florida, Amera Serikat, sebagai muatan sekunder bersama dengan satelit yang ada pada roket SpaceX.

Roket tersebut sudah siap dan sudah diuji untk bisa melakukan penerbangan nya keluar angkasa semoga Misi ini sukses dan mampu mengambil informasi sebanyak mungkin untuk kepentingan umat manusia di kedepanya.

Penulis : Uun Teguh Santoso
Source : Cnet, dan  detikInet
(blankxtekno.id)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Mouse Gaming dibawah 500 ribuan

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone 5Z

5 Keyboard Mechanical dibawah 600 Ribuan

YUK IKUTAN!! DALAM ACARA SOSIAL MEDIA ONE DAY AKAN BERIKANMU BEASISWA