Panasonic Pamer Ponsel Tahan Banting Rp 21 Juta

Panasonic Pamer Ponsel Tahan Banting Rp 21 Juta
blankxtekno - Meski Galaxy S7 hadir dengan kemampuan tahan air dan debu, fitur tersebut dipastikan belum ada apa-apanya kalau dibandingkan ponsel bikinan Panasonic ini. Mengusung nama FZ-N1, ponsel ini menawarkan standar tinggi militer.

Standar tinggi di sini pun tak main-main, FZ-N1 memiliki sertifikasi IP65 dan IP67 yang diklaim mampu bertahan di kedalaman air hingga 3,3 meter selama 30 menit. Belum lagi lapisan layarnya yang digarap tahan banting meski dalam tekanan tinggi.

Dalam pengujiannya sendiri, Panasonic menyebut FZ-N1 telah lolos drop test sebanyak 2.000 kali dari ketinggian 3,3 meter tanpa kerusakan berarti. Namun kemampuannya itu sebenarnya sedikit banyak juga karena tertolong desain yang diusungnya.

Jangan berharap desain premium ala Galaxy S7, karena FZ-N1 desainnya lebih cocok dibilang gahar. Tepiannya tebal dengan sudut kaku, tapi tentu saja tujuan penggunaan bodi seperti ini demi memberikan daya tahan khas militer.

Dengan tampang gaharnya itu, FZ-N1 sepertinya juga bukan mengincar pengguna yang parlente. Segmen yang diincar ponsel tangguh ini adalah militer, pekerja konstruksi atau pertambangan. 

Tapi jangan remehkan harganya, karena banderol Galaxy S7 pun mungkin harus mengaku kalah dibandingkan ponsel ini. Tak tanggung-tanggung, Panasonic membanderol FZ-N1 seharga USD 1.600 atau setara Rp 21 jutaan (USD 1 = Rp 13.300).

Spesifikasi FZ-N1 masuk kategori lumayan, prosesornya Snapdragon dengan kecepatan 2,3 GHz. RAM-nya 2 GB, yang dipadu memori internalnya berkapasitas 16 GB. 

Menariknya lagi, Panasonic juga menawarkan dua varian dengan sistem operasi berbeda, yakni Android dan Windows 10 Mobile Enterprise Edition. Sepertinya ponsel ini juga ingin mengincar pengguna di level eksekutif yang butuh perangkat tangguh.

Komentar