Fenomena HP GHOIB

blankxtekno.id - Kalau kita mengetahui suatu produk smartphone bagus dengan harga terjangkau sekarang ini pasti berpikiran bisa dibeli kagak ? , produknya ghoib kagak ?, pasti sistemnya flashsale kan. 
Foto: Grid.id

Pemikiran tersebut memang bisa dianggap wajar bisa dilihat  fenomena beberapa bulan terakhir. Dimulai kemunculan smartphone kontroversi dari Asus Zenfone Max Pro M1 yang selalu ludes di flashsale nya Lazada. 

Pernakah kalian berpikir kok bisa ya ?. Niat jualan gak sih Asus ?. pasti itu pemikiran kalian selama ini. Tapi ini tidak bisa serta merta kita bisa menyalahkan Asus. Fenomena ini terjadi dikarenakan para tengkulak atau oknum yang memanfaatkan hype para pembeli dengan cara memborong semua stock di Flash sale dengan dalih ingin mencari untung sebesar besar nya.

Terus bagamanimana cara kita untuk mengatasi atay bisa mendapatkan ponsel idaman kita itu cukup simpel sebanarnya kalian cuma butuh yang namanya SABAR dan menunggu stok berlebih. kenapa ? karena apakah kalian mau membuat para tengkulak untung besar sebagai contoh satu unit Zenfone max Pro M1 versi 3/32 GB itu harga flash sale nya 2,2 juta dijual dengan 2,8-3 juta rupiah. Bisa Dikatakan untung per unit bisa mencapai 800 Ribu. Pertama kita cukup bersabar hingga stok melimpah harga akan kembali normal dan akan tersedia di marketplace online maupun offline.

Jadi sekarang jadilah konsumen yang pintar bukan berarti saya melarang orang mencari rejeki namun dengan trend seperti ini terus menerus akan membuat mereka ketagihan dan yang rugi siapa ? kita para konsumen. Jadi be a smart buyer dan ini hanya saran dari kami karena uang yang kalian gunakan adalah uang kalian  bukan uang kami. Cukup sekian terima kasih semoga artikel ini berguna. bagaimana menurut kalian ? tuliskan komentar kalian dibawah.

Penulis : Uun Teguh Santoso

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Mouse Gaming dibawah 500 ribuan

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone 5Z

5 Keyboard Mechanical dibawah 600 Ribuan

YUK IKUTAN!! DALAM ACARA SOSIAL MEDIA ONE DAY AKAN BERIKANMU BEASISWA