10 Cara Meningkatkan Trafik ke Website kita

Foto: OS Republik

blankxtekno.id- Trafik dalam website bisa disebut juga dengan jumlah pengunjung dalam sebuah blog. Jumlah pengunjung dalam blog sangatlah penting untuk mempertahankan pelanggan beserta pendapatan dari iklan semisal adsense.

Namun, terkadang  trafik dalam website kita tidak sesuai dengan expetasi. Sebenaranya ada beberapa hal yang harus kita lakukan untuk menjaga para pelanggan setia mengunjungi website kita dengan rutin dan bisa membuat secara tidak langsung karena kerja keras kita untuk membangun website dapat dihargai oleh orang lain dengan cara berkunjung beserta tertarik dengan artikel atau bahan yang kita kerjakan dalam blog kita.

Terkadang juga jumlah trafik yang begitu sedikit tak jarang membuat para blogger resign. Jadi buat blogger baru memang sulit sekali membangun sebuah komunitar yang akan dibuat. Jadi disini blankxtekno.id akan memberikan beberapa cara untuk mendatangkan trafik ke website kita.

Berikut beberapan cara meningkatkan trafik dalam website blog kalian:

1. Konsistensi
Foto: Laci Abdul Jalil


Menjadi Owner sebuah blog dan memiliki adsense tidak langsung akan membuat kalian kaya tanpa adanya rasa tanggung jawab dan disiplin dalam pembangunanya. Jadi dibutuhkan konsistensi dalam membangun komunitas itu tersebut beserta sikap pantang menyerah walau apapun yang terjadi. ini merupakan website kalian jadi kalian harus bisa untuk mengetahui tujuan awal kalian kenapa mendirikan website kalian tersebut. Untuk siapa kalian membuat website tersebut. blogger besar tidak langsung menjadi besar semua membutuhkan kerja keras yang tinggi untuk mendapatkan trafik yang tinggi. Ini merupakan yang paling sulit dari cara selanjutnya dan katakan pada diri kalian sendiri saya bisa untuk menjaga website ini dan memeliharanya untuk mencapai tujuan kalian mendirikan website kalian.

2. Link Building
Foto: Whello Indonesia

Link Building adalah ketika membangun relasi atau membuat hubungan dengan website lain. Kenapa kita memerlukan ini ?. karena dengan adanya nama website kita di website lain digunakan sebagai sumber itu akan membuat website kita menjadi lebih terpercaya dan valid. Bagaimana caranya ? silahkan buat konten yang benar benar dari kalian buat konten original dan menarik dan itu akan menjadi bahan referensi untuk website lain. atau juga kalian bisa melakukan projek kerjasama dengan website lain.

3. Bikin Judul Konten Semenarik Mungkin

foto: Cerita Istimewa


Terkadang bloger lupa dengan menariknya sebuah judul sangat mempengaruhi trafik dalam sebuah blog. Judul yang menarik akan membuat orang merasa penasaran dengan isi konten dan akan membuat mereka meng-klik website kalian tanpa ragu. Jadi buatlah sebuah Judul semenarik mungkin dan membuat orang merasa ingin membaca isi konten tersebut. Ini bisa disebut juga dengan clickbait namun jangan sampai clickbait itu terlalu jauh dari isi konten kalian. Karena itu akan mebuat website kalian tidak dipercaya oleh orang lain.


4. Bersosialisasi
Foto : Jantung Koroner

Bersosialisasi merupakan salah satu kunci untuk mendatangkan pengunjung rutin untuk website kalian. Kenapa dengan adanya sosialisasi ini kalian bisa menjalin hubungan dengan orang lain atau bisa dikatakan kalian bisa mengenalkan website kalian ke orang lain semisal lewat komunitas komunitas yang sesuai dengan isi konten kalian. Contoh jika kalian mengelola website tentang cara memasak silahkan sosialisasikan website kalian ke komunitas atau grup tentang makanan dan beritahu mereka nih aku punya link cara memasak yang efektif dan efisien simpel dan sedeharna gitu mereka akan tertarik dan mengetahui website kalian. Ini salah satu cara mendatakan pelanggan ke website kalian.

5. On Page SEO
Foto: DotComOnly

On Page SEO adalah feature yang telah disediakan oleh blogger di Setelan > Prefensi  Penulusuan > Perayap dan Pengindeksan. di fitur ini membuat kita bisa mudah dikenali oleh google untuk pencarian agar kita bisa bersaing dengan website lain. tapi hati hati untuk menyetingnya jika kalian tidak tahu apa yang akan dilakukan akan membuat kesalahan fatal di mesin pencari. 

6. Blog Walking
Foto: DanForBlog

Blog walking merupakan cara klasik untuk mengenalkan website kita ke blogger lain. Caranya gampang kalian cukup mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar kalian di dalam konten website yang kalian kunjungi yang berisikan link blog kalian. Contoh wah artikel nya keren banget gan sangat membantu sekali kunjungi juga blog ane ya di blablablabla. blablabla isi link blog kalian yang ingin bagikan.

7. Menerapkan Skema Microdata
Foto: Tranyar

Menerapkan skema Microdata tidak serta merta langsung menaikan jumlah trafik di websita kalian. tapi dengan menera[kan skma microdata mempermudah pengindeksan dalam mesin pencari untuk mengenali website kalian.

8. Optimasi Tampilan Blog
Foto: Udemy


Optimasi tampilan blog sangat penting membuat pengunjung merasa nyaman saat membaca blog kalian. Namun, kita harus ingat optimasi tampilan blog jangan terlalu berlebihan karena itu akan membuat blog kalian kelihatan norak atau berlebihan. Jadi buatlah tampilan blog yang simpel dan sederhana untuk membuat pengunjung kalian nyaman membaca konten. karena pada intinya pengunjung datang ke website kalian karena ingin menikmati konten kalian.


9. Buat Konten Yang menarik dan Original
Foto: blogger

Konten yang menarik serta original dapat meningkatkan minat pengunjung karena sesuatu yang original dapat mencerminkan jati diri blog kita yang membuatna khas daripada yang lain. di hari ini smekain banyak blogger oleh karena itu persaingan semakin ketat kita harus bisa membaut yang berbeda dengan yang lain agar lebih menarik pengunjung ke blog kita

10. Menjadi Owner Website yang Bijak
Foto: VizualWebz

Menjadi Owner website yang bijak merupakan yang paling penting untuk membuat website kita mendapatkan trafik. kok bisa kata kalian ? karena blog tidak bisa bekerja dan menghasilkan kontennya sendiri. Owner website bertanggungjawab dan harus bisa mengelola website dengan baik semisal gunakan iklan yang tidak merugikan pengunjung. saat ini banyak blog yang menghadirkan iklan yang tidak memikirkan konsumen coba lihat saja seperti iklan yang mengandung malware tetap dihadirkan demi keuntungan semata. Jadi kelola website kalian dengan bijak

Berikut merupakan 10 cara mendatangkan atau meningkatkan trafik ke dalam website kita. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengelola suatu blog. Jujur blankxtekno.id juga sedang berusaha untuk melakukan cara diatas untuk bisa bertahan. Jadi bagaimana ? apakah menurut kalian masih ada cara lain untuk mendatangkan trafik ke websita kita tuliskan komentar kalian di kolom komentar. Cukup sekian dan terimakasih jangan lupa tinggalkan komentar dan subcribe untuk mendapatkan notifikasi artikel baru dari blankxtekno.id.

Penulis : Uun Teguh Santoso

Komentar

  1. Mantab blognya gan, sudah ada adsensenya juga :)

    BalasHapus
  2. Salam Mas Bro
    Paling penting selalu buat yang nomor 9 sih.
    Biar orang bisa datang terus berkunjung.
    Mauliate
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan bener gan, karena persaingan sekarang ini semakin ketat kita harus bisa bikin konten yang benar benar original dari kita biar bisa menjadi ciri khas kita

      Hapus
  3. Wah bagus sekali artikelnya mas... jadi makin semangat.... mampir ke https://disineyland.blogspot.com/2018/11/driver-ojol-ini-sebut-manohara-sebagai.html?m=1 ...ditunggu udah ada gorengan dan kopi panas di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap gan, tapi tuh nicknya kok ngeri gitu havkerzz wkwkkw

      Hapus

Posting Komentar

Mari Berkomentar dan Saling Berdiskusi dan gunakan bahasa yang bagusn

Postingan populer dari blog ini

5 Mouse Gaming dibawah 500 ribuan

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone 5Z

5 Keyboard Mechanical dibawah 600 Ribuan

YUK IKUTAN!! DALAM ACARA SOSIAL MEDIA ONE DAY AKAN BERIKANMU BEASISWA