Resmi Android 8.0 bernama Oreo bukan Onde-Onde.

blankxtekno.id- Kalau kita mengingat nama Orea pasti kepikiran 3D (diputar, dijilat, dicelupin). Biskuit manis tersebut sekarang ikut memaniskan dunia smartphone khususnya Android. Google telah meresmikan android terbaru nya versi ke 8 mereka dengan kode O. Google memilih nama Oreo yang familiar dengan masyarakat luas. Entah kenapa Google suka menamakan android mereka dengan makanan-makanan manis, kenapa gak onde-onde aja ya ?.

Foto: Google

Dalam Situs resmi dari Google menuliskan kalau peluncuran akan diluncurkan bersamaan dengan gerhana matahari total yang berada di Amerika Serikat lebih tepatnya dilakukan di New York pada pukul 2.40 waktu setempat.

Pengumuman Android 8.0 Oreo merupakan kali kedua Google melakukan pengambilan brand makanan manis, sebelumnya yaitu android 4.4 KitKat.

Pengumuman nama Android O dilakukan dengan momen yang sangat historis bertepatan dengan gerana matahari di acara khusus Google di 14th Street Park, Manhattan, New York, Amerka Serikat.

Foto : Google

Pada pagelaran tersebut Google memaparkan Patung Maskot Android Oreo yang merupakan ini untuk pertama kalinya Maskot Android dari Google berada di luar rumahnya, pasalnya maskot-maskot adik dari Oreo diperkenalkan di halaman kantor Pusat Google yang ada di Mountain View, California.

Dalam acara tersebut juga disebutkan kenapa Google menyebutkan kenapa mereka mengambil nama Oreo.

"Di microkitchens google, kami punya Oreo di manapun. Teknisi kami terus mengonsumsi Oreo dengan susu mereka, " blankxtekno.id kutip dari CNet, Selasa (22/8/2017).



Selain itu, Google juga memberitahukan bahwa Android oreo sudah bisa segera di download lewat OTA. Namun, seperti biasa smarphone android yang mendapatkan update pertama kali adalah smartphone Pixel dan Nexus.

Selain itu google juga telah memberikan video di dalam peluncuran Android Oreo tersebut yang menjelaskan Android Oreo lebih aman, lebih pintar, lebih baik dari segi peforma, dan juga lebih manis daripada apapun. Penasaran ? silahkan lihat video dibawah ini.


Penulis: Uun Teguh Santoso
Sumber: CNet, Google, detikINET
(blankxtekno.id)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Mouse Gaming dibawah 500 ribuan

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone 5Z

5 Keyboard Mechanical dibawah 600 Ribuan

YUK IKUTAN!! DALAM ACARA SOSIAL MEDIA ONE DAY AKAN BERIKANMU BEASISWA