iPhone 7 Punya Teknologi Charger Nirkabel Jarak Jauh?

blankxtekno - iPhone 7 pernah diisukan akan dilengkapi dengan teknologi wireless charging. Namun rumor terakhir menyebutkan bahwa Apple akan melengkapi ponselnya itu dengan charger nirkabel dengan teknologi yang jauh lebih canggih.

Biasanya, meski disebut charger nirkabel, ponsel tetap harus ditempelkan dengan docking chargernya untuk mengisi daya. Namun teknologi yang dimiliki Apple memungkinkan ponsel bisa diisi ulang baterainya dari jarak jauh.

Alias tanpa perlu menempelkan ponsel ke charger.Teknologi itu kabarnya tengah dikembangkan oleh Apple yang bekerja sama dengan partnernya dari Asia, yang dikutip dari Phone Arena, Jumat (29/1/2016).

Tak dijelaskan lebih lanjut bagaimana cara kerja teknologi wireless charging ini. Pun belum ada keputusan apakah teknologi ini akan dibenamkan di iPhone 7.

Pada tahun 2012 Apple pernah mendaftarkan paten soal teknologi yang sedang mereka kembangkan. Teknologi ini menggunakan near-field magnetic resonance (NFMR) yang bisa dipakai untuk mengisi daya baterai dari jarak 1 meter.

Komentar