HP Rilis Smartwatch Tampang Mewah, Harga 'Murah'

blankxtekno - Biasanya smartwatch tampil dengan desain yang elegan namun sederhana karena layarnya tampil polos. Namun tidak demikian dengan smartwatch terbaru HP, perangkat ini punya desain yang terbilang glamor.

Tak seperti smartwatch pada umumnya, perangkat yang dinamai Isaac Mizrahi ini justru tampilannya seperti jam tangan biasa. Ada baris angka melingkar beserta jarum jam yang mengitari sebagai bagian utamanya. Sedangkan bagian 'kepintarannya' disembunyikan di layar kecil yang ada di balik jarum.

Layar kecil tersebut punya fungsi-fungsi standar yang biasa ditemui di banyak smartwatch, seperti notifikasi panggilan telepon, sms, dan email. Selain itu Isaac juga dibekali fitur kebugaran berupa penghitung langkah.

Tapi jangan berharap fitur layar sentuh di smartwatch ini, karena layar kecil yang dimiliki Isaac itu posisinya tertutup oleh kaca yang melindungi jarum jam. Jadi fungsi layar kecil di Isaac hanya sebagai notifikasi, pengguna bisa mengakses menu di dalamnya lewat tombol yang tersedia di bagian sisinya.

Sekarang beralih ke desain yang jadi daya tarik utamanya. Smartwatch Isaac desainnya bak jam tangan premium karena dibenamkan kristal-kristal kecil Swarovski yang melingkari bodinya. Selain itu angka-angkanya juga dibikin elegan dengan penggunaan font romawi. Talinya sendiri berbahan kulit yang menambah kesan elegannya.

Smartwatch Isaac juga bisa bebas dihubungkan ke segala perangkat Android dan iOS asalkan versinya sudah 4.4 KitKat atau iOS 8. Yang menarik adalah harganya, dengan kelebihan yang dimilikinya itu ternyata smartwatch ini dibanderol cukup terjangkau. HP membanderolnya senilai USD 250 atau setara dengan Rp 3,4 juta (1 USD = Rp 13.600). Berminat?

Komentar