Alcatel TIdak Takut Hadapi Aplle Watch dan Galaxy Gear

blankxtekno- Tak cuma jualan smartphone, di Indonesia, Alcatel pun ikut memboyong perangkat wearable miliknya, yakni Alcatel Onetouch Watch. Vendor asal Prancis ini pun pede jika smartwatch jagoannya bisa bersaing dengan wearable sekelas Galaxy Gear S2 bahkan Apple Watch sekalipun.

Rasa percaya diri Alcatel nyatanya ditunjang oleh kesuksesan penjualan Alcatel Onetouch Watch yang tembus sekitar 10.000 unit dalam waktu tiga bulan.

"Dalam hal pangsa pasar, smartwatch Alcatel sangat bagus. Sekitar 10.000 unit smartwatch terjual dalam waktu tiga bulan," ujar Michael Kwok.

Jumlah 10.000 unit yang terjual ludes menurut Michael bukanlah jumlah yang kecil. Terlebih harga jualnya yang terbilang tidak murah, yakni sekitar Rp 2 juta. Karenanya, dengan kesuksesan tersebut, Michael percaya jam tangan pintar ini bisa bersaing dengan perangkat wearable lainnya, termasuk juga Apple Watch.

"Kami berencana untuk merilis model kedua di pasar Indonesia. Melihat penjualan yang begitu sukses, kami yakin bisa bersaing dengan smartwatch lainnya," tutur Michael.

Belajar dari pengalaman pada smartwatch generasi pertamanya, Alcatel mengaku telah melakukan segala improvisasi di generasi kedua arloji pintar itu agar bisa menghasilkan pengalaman yang lebih baik. Sayangnya soal harga, Michael masih enggan buka-bukaan.


"Bisa sama, bisa juga lebih murah dari yang pertama," pungkasnya.

Komentar