LG G6 Membawa Fitur Google Pixel


blankxtekno - Kehadiran Google Assistant di ponsel hingga saat ini masih eksklusif milik Google Pixel. Namun, beredar laporan jika LG G6 akan menjadi ponsel kedua setelah Google Pixel yang mendapat fitur asisten pintar Google Assistant.

Laporan LG G6 hadir dengan Google Assistant ini diumbar oleh media CNET. Menurut mereka, LG dan Google telah mengkonfirmasi jika asisten virtual canggih itu akan dibenamkan di perangkat LG G6.

Yang menarik adalah sebelum memutuskan untuk membenamkan Google Asisstant, dikutip dari CNET, Jumat (27/1/2017), LG sudah berancang-ancang menjalin kerjasama dengan Amazon. Rencananya LG G6 ini akan dibekali asisten virtual milik Amazon, yakni Alexa.

Hanya saja, rencana itu diputuskan untuk ditunda dan harus disimpan dulu karena persiapan yang kurang matang. Ketimbang hadir di LG G6, menurut laporan ada kemungkinan Alexa akan dipakai di ponsel flagship sesudah LG G6 yang merupakan penerus dari LG V20. 

Selain LG, ternyata juga sudah ada Huawei yang bermitra dengan Amazon. Pasalnya, Huawei sebelumnya sudah mengumumkan jika ponsel Mate 9 akan dipercanggih dengan Alexa. 

LG G6 sendiri rencananya akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona akhir Februari mendatang. Kita nantikan saja seperti apa kelebihan yang akan diusungnya. 

Komentar