Inspiron Gaming 15 Bisa Diajak Main dan Kerja Berat

Inspiron Gaming 15 Bisa Diajak Main dan Kerja Berat
blankxtekno - Pasar notebook gaming di Indonesia dianggap seksi oleh Dell. Buktinya, Dell merilis notebook gaming terbarunya yang menyasar pasar Indonesia yakni Inspiron Gaming 15.

Vendor PC asal Amerika Serikat ini melihat adanya pergeseran tren dalam bermain game. Bila dulu rata-rata gamer bermain game dengan PC desktop, kini secara perlahan mulai bergeser menggunakan PC mobile alias notebook.

"Kami juga melihat kebutuhan, bahwa saat ini gamer tak lagi berdiam diri di tempat. Dengan aktivitas yang mobile, tentu mereka juga membutuhkan perangkat mobile. Di sela-sela aktivitas bekerja, mereka juga membutuhkan waktu untuk hiburan, di sini lah posisi Dell Inspiron 15 Gaming," papar Martin Wibisono, Consumer Country Director, PT Dell Indonesia, ketika peluncuran di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Senada dengan Martin, Yohan Wijaya, MNC Sales Director of Intel Indonesia mengatakan bahwa saat ini teknologi chipset untuk gaming sudah mendukung perangkat mobile.

"Kalo kita lihat berapa belas tahun lalu, komputasi untuk gaming memang dimulai dari PC desktop. Tapi seiring berjalannya waktu perbedaan performance PC desktop ke PCmobile semakin menipis. Hampir 100% semua game saat ini bisa dijalankan di PC mobile," tutur Yohan.



Dell Inspiron 15 Gaming dilengkapi dengan prosesor terbaru Intel generasi ke 6, quad core i7 series dengan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960 M. Dengan begitu, notebook gaming ini diklaim memiliki 60% performa yang lebih baik dan 40% grafis yang lebih baik.

Bentang layar sentuhnya yang besar, yakni 15 inch dan telah mendukung resolusi 4K untuk memanjakan mata gamer. "Gamer ini kan senang dengan grafis yang wah, makanya kami sengaja memberikan resolusi up to 4K agar bermain game lebih terasa menarik," ujar Martin.

Selain bisa mengakomodir kebutuhan bermain game, Inspiron 15 Gaming diklaim bisa diajak kerja berat. Hal ini ditunjukkan dengan bermain game sembari mengerjakan editing melalui Adobe Photoshop. Tertarik untuk membelinya? Dell membanderol Insipiron 15 Gaming dengan harga cukup mahal, yakni Rp 19.400.000.

Spesifikasi lengkap

Prosesor Quad core i7 Intel Core Generasi ke-6
Kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M, GDDR5 4 GB
Memori 16 GB Dual Channel DDR3L 1.600 MHz ( 8 GB x 2)
Hybrid Hard Drive 1 TB + Cache 8 GB
Layar LED Backlit Truelife, resolusi UHD (3.840 x 2.160 pixels
Baterai up to 7 jam 41 menit. 

Komentar