LG Tak Hanya Mengeluarkan G5 Saja di MWC Mendatang

blankxtekno - LG belum menyerah di bisnis ponsel. Meski performa bisnis mereka selama Q4 2015 terbilang seret, nyatanya vendor asal Korea Selatan itu menampik untuk mengangkat bendera putih cepat-cepat. 

Sebaliknya, di awal tahun 2016 ini, LG sudah menyiapkan dua buah ponsel flagship sekaligus. Salah satu dari ponsel flagship itu tentu adalah G5 yang merupakan penerus G4. 

LG sebelumnya pernah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis sebuah ponsel flagship di ajang Mobile World Congress (MWC), di Barcelona akhir Februari ini.

Namun kabar yang terakhir beredar adalah, G5 bukanlah andalan LG satu-satunya di kelas ponsel flagship. Ada satu seri lagi yang masih dirahasiakan. 

Menurut LG, dua ponsel flagship ini dirilis untuk mengantisipasi banyaknya ponsel high end yang akan dirilis oleh para kompetitornya, yang mungkin juga akan dibandrol dengan harga bersaing, yang dikutip dari Cnet, Kamis (28/1/2016).

Pada tahun 2015 lalu sebenarnya ponsel premium LG pun tak cuma G4, karena pada bulan Oktober 2015 mereka merilis LG V10. Ponsel premium itu diklaim oleh LG telah laku sebanyak 450 ribu unit di Amerika Serikat sampai dengan bulan Desember lalu.

Selain merilis dua ponsel 'mahal', LG juga akan lebih banyak memproduksi ponsel dengan harga yang lebih murah. Itu dilakukan untuk menarik para konsumen dengan dana yang terbatas.

Strategi ini juga sudah diterapkan oleh sejumlah vendor ponsel lain, seperti Samsung dan HTC. Pemikiran utamanya adalah membuat ponsel dengan harga yang lebih murah namun mempunyai sejumlah fitur yang biasanya cuma tersedia di ponsel high end.

Komentar