Axioo Dongkrak Spek di Segmen Ponsel Low Budget

blankxtekno - Segmen pasar ponsel low budget (dana terbatas) memang menggiurkan. Hal ini pun memancing Axioo untuk merilis ponsel seharga Rp 1 jutaan dengan iming-iming spesifikasi menggiurkan.

PicoPhone M4U+ dan M4P+ adalah dua perangkat baru yang dimaksud. Ini adalah lanjutan dari perangkat dengan nama seri sama (tanpa embel-embel plus) yang telah dirilis pada pertengahan tahun 2015 lalu.

Nah, seri M4U+ dan M4P+ ini lebih dioptimalkan Axioo pada sisi RAM dan kamera dibandingkan versi sebelumnya. Seperti sebelumnya, Axioo membekali RAM DDR2 pada M4U. Kini M4U+ hadir dengan RAM DDR3 sehingga menjanjikan kinerja dapur pacu yang lebih optimal dan stabil.

Pengguna tak perlu merasa takut ngelag, karena meskipun M4U+ didukung RAM 1 GB diklaim akan tetap berjalan oke dengan DDR3. Begitu juga M4P+ yang sejak awal telah hadir dengan prosesor DDR3 dengan RAM lebih besar yakni 2 GB. 

"RAM dengan DDR3 dapat membuat kinerja M4U+ dan M4P+ terasa lega, mampu berjalan lebih cepat dan mengasyikkan. Pengguna akan merasa nyaman saat membuka berbagai aplikasi secara bersamaan. Jadi pengguna merasa puas dan bangga menggunakan M4U+ dan M4P+ dari Axioo sebagai produk asli buatan anak bangsa Indonesia," ungkap Samuel Lawrence, CEO Axioo Indonesia, dalam keterangannya, Minggu (31/1/2016). 
Axio M4P+
Selain optimalisasi pada dapur pacu, Axioo juga mengoptimalkan fitur kamera dengan menggunakan sensor BSI2 pada smartphone M4U+ dan M4P+. Kedua smartphone tersebut memiliki resolusi kamera belakang sama, yakni 8 MP. 

Perbedaannya pada kamera depan, dimana M4U+ memiliki resolusi 2 MP, sedangkan M4P+ beresolusi 5MP. Dengan Back Structure Illumination, struktur elemen kumparan-kumparan ditaruh di belakang sehingga cahaya yang masuk bisa lebih banyak tanpa terhalang elemen-elemen tersebut. Axioo mengklaim hal ini menjadikan hasil gambar yang lebih bagus jika dibandingkan dengan FSI (Front Structure Illumination). 

"Dengan optimalisasi RAM dan kamera yang lebih baik dan dapat diandalkan, M4U+ dan M4P+ dapat dikatakan sebagai smartphone berkualitas di kelasnya. Dan smartphone berkualitas ini hadir dengan harga terjangkau, Rp 1.599.000 untuk M4P+ dan Rp. 1.149.000,- untuk M4U+. Cocok untuk masyarakat yang menginginkan smartphone berkualitas dengan low budget," tutup Samuel.

Komentar